Monday, December 01, 2008

Labels:

Tulisan pertama blog saya ini sangatlah sederhana, yaitu Memulai belajar bisnis online sejak dini.
Kenapa judul ini yang saya pilih pertama, karena dalam waktu setahun ini saya sudah menjalankan bisnis online, dan hasilnya lumayan. Belum sampai ratusan juta sih, tapi cukup untuk menghidupi 3 keluarga sekaligus hehe..

Namun baru kali ini saya mulai menulis pengalaman pribadi tentang bisnis internet, karena kata pepatah bisnis "ketika orang ngomong namun dia sendiri belum mengalami, itu merupakan dusta kecil-kecilan". Saya sekarang mempunyai beberapa web dan blog, namun rencananya di blog inilah yang akan saya jadikan diary khusus tentang aktivitas bisnis.

Setahun yang lalu saya memulai belajar bisnis internet, saya ikuti beberapa program dari yang gratis sampai yang berbayar, saya berani mengambil resiko, dan ternyata beberapa kali saya rugi dan tertipu, boro-boro dapat duit, malah investasi yang saya bayarkan tak kembali modal sepeserpun. Bulan-bulan pertama sampai bulan ketiga saya belum mendapatkan apa-apa dari internet.

Bulan berikutnya, yaitu tepat bulan ke empat, akhirnya saya mendapatkan $2.51 dari salah satu bisnis online saya yaitu google adsense. Meski awalnya mau putus asa, namun karena mendapat tulisan $2.51 semangat saya bangkit kembali. Meski hanya tulisan dan belum saya pegang uangnya namun saya senang sekali, karena menurut saya inikan dari google, masak selevel google menipu, dengan percaya diri saya menjawab "ga mungkin".

Dan seterusnya, sampai sekarang, saya hanya sebagian kecil dari para internet marketter yang mencoba belajar dan terus belajar bisnis online, karena bagi saya bisnis online adalah seni.

0 Responses to Memulai belajar bisnis online sejak dini:

Post a Comment

Copyright 2008 Bisnis Online Adalah Seni . All rights reserved.