Tuesday, December 02, 2008

Labels: ,

PTC (paid to read) dan PTR (paid to read), Program bisnis online tanpa modal yang biasanya jadi satu paket ini sangat melelahkan, bagaimana tidak, untuk mendapatkan satu $1 saja susahnya minta ampun. Konsepnya kita akan dibayar jika ngeklik iklan selama beberapa detik, ngeklik inbox yang ada iklannya, dan kalau mendapat referal, tapi sayangnya meski mudah namun "upah" dari PTC sangat kecil dan cape deh pokoknya.

Saya ikut program PTC dan PTR diantaranya donkeymails.com, nominimum.com, dll sekitar 10 lebih, tapi setelah saya pikir-pikir rugi dan buang waktu saja. Belum lagi kalo ternyata itu adalah scam/tipuan seperti halnya aglocomails.com.

Saya di donkeymails, sudah melakukan klik tiap hari selama sebulan, dan mendapatkan referal sekitar 78 orang untuk level 1. Level 2 sekitar 15 orang, tapi tetap saja tak menyentuh angka $1 USD. Sangat rugi dan sangat buang waktu.

Bagi anda para pemula yang mau menjajal bisnis online ini, silahkan saja ikutan untuk belajar, tapi saya sangat tidak merekomendasikan. Indonesia ada juga yang ikut-ikutan bikin, diantaranya adalah klikrupiah.com dan langkahbaru.com tapi tetap saja namanya PTC dan PTR tidak akan membuat anda kaya, dan lebih baik nulis artikel untuk ngisi blog daripada ikutan PTC dan PTR.

0 Responses to Bisnis online PTC dan PTR, apakah masih menarik???:

Post a Comment

Copyright 2008 Bisnis Online Adalah Seni . All rights reserved.