Tuesday, December 02, 2008

Labels: ,

Memulai bisnis online merupakan keharusan bagi anda yang menginginkan pendapatan dari bisnis di internet. Ketika seorang pemula memulai menjalani bisnis online, yang di ikuti bisa referal, bisa juga bikin blog, bisa jadi jual produk, bisa jadi ikut PTC, tuker Link, dsb.

Jika seorang pemula ikut program adsense, atau PPC (Paid Per Click) lain, dari indonesia atau dari luar negeri, seperti, bidvertise, blacklabelads, kumpulblogger, ppcindo, ppcinbox, kliksaya, dsb, kita mempunyai web atau blog adalah sebuah keharusan. Bagaimana mungkin kita dapat memasang iklan dari google atau penyedia iklan tersebut kalau tak punya web/blog.

Yang biasa terjadi adalah kegagalan dalam berbisnis online, inilah kenyataan yang harus diterima. Tak ada sulap dan sihir, semua butuh proses, jadi memang harus bersabar. Jika anda membuat web/blog dengan tema spesifik sesuai bidang anda, jangan terburu-buru untuk memasang iklan, jangan terburu-buru memenuhi web dengan iklan, bahkan ada yang parah, yaitu iklan lebih banyak daripada content web, ini ironis kan...

Proses untuk membisniskan web/blog biasanya antara umur 3-6 bulan, selama itu anda dapat mengisi konten, belajar dari orang lain, belajar SEo, meningkatkan traffik dan pengunjung, melengkapi informasi dan lain-lain.

Promosipun jangan dilakukan secara membabi buta, spam email, atau pemaksaan pada aktifitas ilegal lain, lakukanlah promosi yang beretika. Anda dapat promosi di forum2 dalam dan luar negeri, kaskus, blue fame, kikil, dsb. Bisa juga dengan mengunjungi web/blog orang lain dan jangan lupa meninggalkan komentar yang baik. Cari backlink sebanyak-banyaknya, cari teman, dst.

Jangan mengisi konten web copy paste dari web orang tanpa etika, kalau bisa tulisan adalah karya sendiri, yang alami, jelek juga ga masalah, orang malah suka dengan bahasa alami anda. percayalah..

Konsistensi dalam ngeblog adalah wajib namun sulit, orang bikin blog biasanya akan ditelantarkan dan menjadi sampah, karena sudah males, ngeblog tapi tidak dapat apa-apa, akhirnya tidak mau nulis dan tamat. Tak usah berkecil hati, semuanya butuh proses panjang jika ingin sukses maka kegagalan dan kesabaran selalu seiring sejalan.

Semoga berguna

0 Responses to Kunci bisnis online adalah sabar dan tidak tergesa-gesa:

Post a Comment

Copyright 2008 Bisnis Online Adalah Seni . All rights reserved.